Belum Tibakah Masa Mencari Mahdi Kalian?

 

Kebanyakan Sunni yang saya temui mempunyai pandangan bahawa dunia ini akan terus kiamat. Kerap saya dengar apabila bersembang tentang akhir zaman, mereka akan mengatakan "kiamat dah dekat ni, takut x sempat taubat."

Ini adalah pandangan yang salah, bukan bab taubat tu, itu harus setiap hari dan masa, yang salah adalah bab kiamat, yang pada pandangan mereka seolah-olah akan datang tiba-tiba, mengejut tanpa sebarang amaran.

Tahukah kalian, sebelum dunia ini berakhir, Allah swt akan memenangkan Islam ke atas agama lain, dan mewariskan bumi ini kepada orang-orang beriman? Tahukan anda bahawa semua ini adalah dengan pengutusan Khalifah Allah Al Mahdi yang dijanjikan?

Kiamat tidak akan terjadi selagi dunia ini tidak diperintah oleh Al Mahdi, Islam dimenangkan, serta keadilan memenuhi bumi sebagaimana ia dipenuhi kezaliman sepenuhnya.

سنن أبي داوود ٣٧٣٣: حَدَّثَنَا مُسَدَّدٌ أَنَّ عُمَرَ بْنَ عُبَيْدٍ حَدَّثَهُمْ ح و حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ الْعَلَاءِ حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرٍ يَعْنِي ابْنَ عَيَّاشٍ ح و حَدَّثَنَا مُسَدَّدٌ حَدَّثَنَا يَحْيَى عَنْ سُفْيَانَ ح و حَدَّثَنَا أَحْمَدُ بْنُ إِبْرَاهِيمَ حَدَّثَنَا عُبَيْدُ اللَّهِ بْنُ مُوسَى أَخْبَرَنَا زَائِدَةُ ح و حَدَّثَنَا أَحْمَدُ بْنُ إِبْرَاهِيمَ حَدَّثَنِي عُبَيْدُ اللَّهِ بْنُ مُوسَى عَنْ فِطْرٍ الْمَعْنَى وَاحِدٌ كُلُّهُمْ عَنْ عَاصِمٍ عَنْ زِرٍّ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ

عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَوْ لَمْ يَبْقَ مِنْ الدُّنْيَا إِلَّا يَوْمٌ قَالَ زَائِدَةُ فِي حَدِيثِهِ لَطَوَّلَ اللَّهُ ذَلِكَ الْيَوْمَ ثُمَّ اتَّفَقُوا حَتَّى يَبْعَثَ فِيهِ رَجُلًا مِنِّي أَوْ مِنْ أَهْلِ بَيْتِي 

يُوَاطِئُ اسْمُهُ اسْمِي وَاسْمُ أَبِيهِ اسْمُ أَبِي زَادَ فِي حَدِيثِ فِطْرٍ يَمْلَأُ الْأَرْضَ قِسْطًا وَعَدْلًا كَمَا مُلِئَتْ ظُلْمًا وَجَوْرًا وَقَالَ فِي حَدِيثِ سُفْيَانَ لَا تَذْهَبُ أَوْ لَا تَنْقَضِي الدُّنْيَا حَتَّى يَمْلِكَ الْعَرَبَ رَجُلٌ مِنْ أَهْلِ بَيْتِي يُوَاطِئُ اسْمُهُ اسْمِي

قَالَ أَبُو دَاوُد لَفْظُ عُمَرَ وَأَبِي بَكْرٍ بِمَعْنَى سُفْيَانَ

Sunan Abu Daud 3733: Telah menceritakan kepada kami Musaddad bahwa Umar bin Ubaid menceritakan kepada mereka. (dalam jalur lain disebutkan) Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Al 'Ala berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Bakr -maksudnya Abu Bakar bin 'Ayyasy-. (dalam jalur lain disebutkan) Telah menceritakan kepada kami Musaddad berkata, telah menceritakan kepada kami Yahya dari Sufyan. (dalam jalur lain disebutkan) Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Ibrahim berkata, telah menceritakan kepada kami Ubaidullah bin Musa berkata, telah mengabarkan kepada kami Zaidah. (dalam jalur lain disebutkan) Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Ibrahim berkata, telah menceritakan kepadaku Ubaidullah bin Musa dari Fithr dengan makna hadits yang sama. Dan semuanya dari Ashim dari Zir dari Abdullah dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: 

"Sekiranya dunia ini tidak tersisa kecuali hanya sehari, Zaidah menyebutkan dalam haditsnya, "maka Allah akan memanjangkan hari itu, " kemudian mereka bersepakat -dalam menyebutkan lafadz- hingga Allah mengutus seorang laki-laki dariku, atau dari keluargaku; namanya mirip dengan namaku, dan nama bapaknya juga mirip dengan nama bapakku. Dalam hadits Fithr ditambahkan, "Ia akan memenuhi bumi dengan keadilan, sebagaimana kezhaliman dan kelaliman pernah memenuhinya." Dalam hadits riwayat Sufyan beliau mengatakan: "(Dunia) tidak akan pergi, atau tidak akan hancur hingga seorang laki-laki dari ahli baitku menguasai Arab; namanya seperti namanku." Abu Daud berkata; "lafadz hadits Umar dan Abu Bakar semakna dengan lafadz Abu Sufyan." Al Albani: Hassan Shahih 

Ini adalah zaman kemunculan Mahdi kalian. Apa buktinya? Selain dari tanda-tanda akhir zaman yang sering disebutkan, tanda yang paling jelas tanpa sebarang keraguan adalah hadis berikut:

عن رسول الله (ص):
(يحكم الحجاز رجل اسمه اسم حيوان ، إذا رأيته حسبت في عينه الحول من البعيد ، وإذا اقتربت منه لاترى في عينه شيئاً ، يخلفه أخ له اسمه عبدالله. ويل لشيعتنا منه ، أعادها ثلاثاً ؛ بشروني بموته أبشركم بظهور الحجة )
مئتان وخمسون علامة: 122

Tentang Hijaz, diriwayatkan bahwa Rasulullah s.a.w.a. bersabda: “Akan memerintah seorang lelaki yang mempunyai nama binatang. Bila kamu melihat dia, akan terlihat olehmu juling di matanya dari kejauhan. Namun jika kamu dekati ia, kamu tidak akan melihat apa-apa di matanya. Ia akan digantikan oleh saudaranya yang bernama Abdullah, berilah amaran kepada pengikut kami tentang beliau! (beliau mengulangi kalimat ini sampai tiga kali). Sampaikan kepadaku berita gembira dengan kematiannya, akan aku sampaikan berita gembira kepada kalian dengan kemunculan al-Hujjah.” (Miatan wa Khamsun ‘Alamah, hal 122)


Saya kuatkan dengan sebuah hadis lagi dari Ahlulbait AS:

Diriwayatkan dari Abu Bashir: “Aku mendengar Abu Abdillah (Imam Shadiq) as pernah mengungkapkan, “Siapa yang memastikan kematian Abdullah bagiku, aku pastikan (kemunculan) sang qaim baginya.” Lalu beliau menambahkan, “Bila Abdullah mati, orang-orang tidak akan bersepakat atas seorang (siapa yang akan menggantikannya,-penerj) sepeninggal dia, dan urusan ini tidak akan berakhir tanpa sang pemimpin kalian, insya Allah. Raja (yang memerintah) bertahun-tahun akan pergi menjadi raja beberapa bulan dan beberapa hari”


Aku (si perawi) bertanya, “Apakah lama yang demikian itu?”
“Tidak”, jawab imam. (Bihar al-Anwar, juz 52, hal 210)

Telah muncul Raja yang bernama seperti binatang, iaitu Raja Fahd, dan selepas kematian beliau, penggantinya adalah Abdullah, Raja Saudi sekarang. Kematian beliau menjamin kemunculam Al Mahdi.

Maka, tanda apa lagi yang kalian tunggu? Bukankah sudah tiba masanya untuk mencari Al Mahdi kalian? 

Sudah tiba orang yang kalian nantikan, Ahmad Al Hassan. Silalah mengkaji, demi keselamatan akhirat kalian.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *